Jumat, 24 September 2010

It's miracle

Hari ini entah kenava gw rasanya berpikiran untuk berhenti kuliah aja :(
Owwwh.. apakah gw salah dengan kalimat diatas? gw harap tidak

Sebenernya udah lama gw berpikiran untuk berhenti kuliah, ternyata ini karna sebuah berkat "otak kanan".
Ya ya ya.. otak kanan, ternyata kebanyakan orang otak kanan "menderita" ketika harus sekolah atau kuliah. Gw gak mengada-ngada.

Tapi ini juga dialami Einstein yang kebetulan mendapat "anugrah" berotak kanan. Dulu Einstein dikeluarin dari sekolahnya karna dia gak bisa baca atau menulis.
Wekks.. aneh juga sih kalo dipikir-pikir bisa ada orang sepinter dia dikeluarin dari sekolah.
Yah itu problema orang otak kanan, dia tidak menyukai sekolah atau kampus.
Orang otak kanan biasanya suka berkreasi sendiri dengan dunianya -bukan autis-.

Orang otak kanan lebih tepatnya gak suka dengan segala sesuatu yang terlalu mendetail, yap lebih tepatnya cara kerja otak kanan biasanya tidak terstruktur. Dan ini adalah salah satu masalah besar yang harus gw hadapin ketika harus membuat paper atau makalah. Ketika membuat paper atau makalah biasanya gw harus kelabakan mencari contoh paper agar gw tau kaya gimana yang terstruktur itu. MyEm0.Com

Pernah gw coba mengerjakan paper tanpa melihat contoh makalah lain. Hasilnya kebanyakan salahnya, dan nilai gw jelek :(
Okey itu adalah salah satu faktor utama kenapa gw gak suka kuliah atau sekolah.
Jangan salah, gw pernah mencoba memaksakan diri untuk belajar agar bisa menyaingi juara kelas yang ada di kelas gw. Tapi hasilnya tetep aja gw berada di tengah-tengah.. alias mendapat nilai 7 atau 8.

Mungkin gak ada yang tau betapa stressnya si otak kanan ketika berhadapan dengan sebuah pelajaran.
Sebenernya salah satu faktor utama otak kanan tidak suka dengan sebuah "sekolah" adalah mereka merasa tidak bisa berkreatifitas dan berasumsi dengan otaknya. Ya setelah gw sadari, beberapa dari teori yang ada di sekolah atau kampus gw, entah kenapa kadang ga bisa sejalan dengan "kreatifitas" gw.

Tapi entah kenapa malam ini, di saat gw lagi iseng main farmvile (again) ada suara penyiar radio yang kayanya gw kenal.
Seakan-akan penyiar radio itu disuruh sama Tuhan untuk menegur gw.
Penyiar radio itu bilang, mungkin diantara lo ada yang males banget untuk kuliah atau sekolah. Padahal lo punya biaya buat kuliah, sekolah, bokap nyokap lo setiap hari kasih uang jajan yang cukup, lo dikasih fasilitas macem-macem.
Duuuh..gw ngerasa kaya ada yang menepuk pundak gw ya..
Ya akhirnya gw sadar, bahwa jaman sekarang udah gak mungkin lagi kalo hanya lulusan SMA mau kerja di sebuah kantor yang besar.

Dan gw berpikir untuk menyerahkan semua permasalahan gw, mungkin hasil dari nilai gw gak bisa sebagus anak-anak yang otak kiri. Tapi seenggak-enggaknya gw mau membuktikan bahwa otak kanan bisa juga maksimal (halah sok dewasa)

Sometimes when you see what you want, you forget what you needed.

Terkadang Tuhan memakai orang yang anda tidak kenal, untuk menyemangati anda. Percayalah, meski pun keliatannya Tuhan seakan-akan berdiam diri, tapi Dia tidak seperti itu
Dia punya banyak cara untuk menyampaikan "pesanNya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar