Kamis, 23 September 2010

Perubahan

Perubahan gak selalu datang dari luar
Perubahan gak selalu datang karna ada sebuah pujian
Tapi perubahan bisa didapat ketika tidak ada seorang pun memperhatikannya
atau malah banyak orang menghinanya, saat itu dia ingin berubah

Kira-kira 20 tahun yang lalu ada sepasang suami istri yang miskin sekali, kehidupan mereka sangat pas pas'an. Karna kemiskinannya mereka terpaksa hidup di rumah yang bisa dibilang mirip kandang ayam. Dan sangkin miskinnya pula, banyak sekali orang yang menghina mereka.

Mereka sangat terpukul, karna dulunya mereka tidak semiskin itu. Mereka berasal dari keluarga yang bisa dibilang cukup mapan. Tapi karna mereka memilih untuk mandiri, maka mereka memutuskan untuk memulainya dari nol.

Sodara-sodara mereka menghina mereka karna kemiskinannya. Tapi si suami tidak putus asa. Dia tetap bekerja, dan bekerja agar kehidupan mereka bisa lebih baik lagi. Walau si suami sering sakit, tapi dia tetap gigih bekerja.

Beberapa tahun kemudian kehidupan mereka berangsur-angsur membaik. Dan mereka akhirnya bisa memiliki rumah yang sangat layak huni.
Dan sodaranya yang suka menghina si keluarga tsb, akhirnya hartanya berangsur-angsur terkuras karna anaknya kecanduan narkoba, dan menderita suatu penyakit yang diakibatkan obat-obatan tersebut.

Pada akhirnya saya hanya mau menjelaskan bahwa kehidupan seseorang tidak selalu diatas. Dan tiidak selalu dibawah. Akan terjadi perubahan, jika ada sebuah kerja sama. Ya, tidak mungkin seseorang bisa berhasil karna kerja kerasnya sendiri. Pasti ada bantuan dari pihak lain.
Dan jangan pernah menghina seseorang karna kemiskinannya, karna tidak ada satu orangpun didunia ini yang ingin melarat atau miskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar