Sabtu, 23 Oktober 2010

Anjing yang setia


Beberapa hari yang lalu ada berita unik di tv. Yaitu kematian seorang bapak tua di rumahnya, dia ditemukan sudah membusuk di rumahnya. Lalu ada anjing peliharaannya yang begitu setia menemani dia, anjing itu anjing herder. Ketika dibujuk untuk pergi dari samping mayat majikannya, anjing itu tidak mau bergerak sama sekali. Dia sangat berduka akan kepergian sang majikan... ehm lebih tepatnya mungkin sang sahabat.

Lalu apa yang dilakukan para polisi yang tidak mengerti bagaimana cara membujuk si anjing? hemph.. si polisi malah menembak anjing yang setia itu. Saya sempat sedih dengan keputusan si polisi untuk menembak anjing itu, tapi akhirnya saya berpikir mungkin anjing itu akan bahagia dengan majikannya di "Sana".

Kadang kesetiaan seorang anjing jauh lebih besar daripada manusia, suka atau tidak itu yang dibuktikan oleh si anjing herder. Pasti si bapak tua tsb mempunyai kerabat, tapi nyatanya tidak ada kerabatnya yang mengetahui kepergian si bapak tua.

Mungkin kita harus belajar dari si anjing ini, agar bisa memiliki sense of belonging terhadap sesama. Bukan malah cuek, atau pura-pura tidak mengetahui bahwa ada seseorang yang membutuhkan kehadiran kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar